Alasan Orang Indonesia Mau Belajar Bahasa Inggris

By | Mei 3, 2017

Mempelajari bahasa asing sebenarnya memang hal yang kurang disukai. Banyak orang yang tidak begitu tertarik dengan bahasa asing. Namun suka atau tidak, para pelajar tetap mau mempelajari bahasa asing terutama bahasa Inggris, karena mata pelajaran tersebut dimasukkan dalam daftar ujian sekolah.

Dengan perasaan tidak berdaya maka proses belajar bahasa Inggris pun dilakukan agar bisa lulus ujian. Tentu saja hal ini bukanlah cara belajar yang baik, karena proses belajar hanya berlandaskan rasa terpaksa bukanlah rasa cinta atau senang. Tentu saja hasil belajar yang baik akan sulit didapatkan.

Inilah alasan mengapa proses belajar mata pelajaran bahasa Inggris dinegara kita belum bisa berjalan lancar. Masih banyak pelajar SMA yang belum faham tentang bahasa Inggris dan mereka masih mengalami kesulitan ketika menghadapi tes ujian untuk mata pelajaran ini.

Jika para pelajar tidak fokus dalam belajar bahasa Inggris, tentu saja seperti membuang-buang waktu. Akan lebik baik jika para guru dan pengajar mau memberikan pengarahan kepada murid agar bisa belajar bahasa Inggris dengan menunjukkan manfaat yang akan diperoleh, disamping bisa lulus ujian.

Manfaat lainnya yaitu jika bisa menguasai bahasa Inggris, tentu saja akan lebih mudah untuk mencari kerja dan bisa mendapatkan beasiswa pendidikan dinegara lain. Masih ada manfaat lainnya yaitu jika ingin melanjutkan ke perguruan tinggi, tentu saja akan berguna sebagai syarat untuk lulus ujian TOEFL.

Mungkin dengan memberikan pengarahan seperti ini, bisa menumbuhkan minat belajar akan mata pelajaran bahasa Inggris. Selain itu masih ada manfaat lainnya, jika suatu saat akan pergi ke luar negeri mungkin untuk tujuan belajar atau kerja, maka bahasa ini bisa dijadikan alternatif untuk berkomunikasi.

Bagi para pelajar yang memiliki minat kepada bahasa Inggris, tentu saja tidak akan kesulitan untuk bisa serius dalam belajar. Sedangkan bagi pelajar yang tidak begitu suka akan pelajaran ini, tentu saja akan sulit menerima pelajaran dan bisa mengganggu proses belajar serta akan rugi sendiri nantinya.

Bagi para mahasiswa, tentunya tidak bisa mengelak lagi dengan bahasa internasional ini. Mereka tidak punya pilihan lain dan harus lulus dalam ujian TOEFL untuk mendapatkan sertifikat. Sertifikat TOEFL banyak manfaatnya dan jika sudah memiliki dasar bahasa ini, maka tidak akan sulit untuk melatihnya.
Apalagi setelah lulus perguruan tinggi tentu saja akan bekerja. Salah satu manfaat jika bisa menguasai bahasa Inggris, akan lebih mudah untuk bisa mendapatkan pekerjaan. Karena banyak lowongan kerja yang lebih mengutamakan dalam keahlian bahasa Inggris daripada persyaratan lainnya.

Jika para pelajar dan mahasiswa bisa mengetahui betapa pentingnya bahasa Inggris untuk menempuh kehidupan setelah lulus sekolah atau lulus kuliah, tentu saja mereka akan serius dalam mempelajarinya. Selain itu tidak akan pernah menyia-nyiakan waktu dalam belajar agar tidak menyesal dikemudian hari.

 

Bagaimana Menurutmu?

Related Post

The Silent Way of Language Teaching Background The Silent Way is the name of a method of language teaching devised by Caleb Gattegno. Gattegno's name is well known for his revival of in...
Imperialisme Bahasa dan Budaya Pasca perang dunia II, bermunculanlah sejumlah negara merdeka setelah sekian lama dicengkram imperialisme bangsa-bangsa Eopa (penjajah – red). Tugas p...
Bagaimana Sikap Guru Bahasa Inggris terhadap Murid Guru merupakan ikon terpenting dalam dunia pendidikan. Dengan adanya guru maka akan terciptalah insan yang berpendidikan, yang dapat membangun bangsa ...
Inti Pendidikan Berbasis Karakter Sejak tahun 2014, negara Indonesia mulai menggalakkan pendidikan dengan kurikulum berbasiskan karakter untuk membentuk perilaku manusia. Hal ini meman...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *